Wednesday, July 13, 2011

karma V.2

Sebenarnya saya pernah menulis hal ini dulu. Saya sangat percaya dengan karma. When you asking me why i believe on it? Karena saya sedang mengalaminya saat ini, at least itu yang saat ini saya rasakan kalau saya menengok kebelakang lagi. Ngga' tanggung-tanggung, rasanya ampe ngalamin karma yang dicombo secara berurutan.

Semua yang terjadi pada hidup saya seperti dejavu. Hal-hal yang dulu pernah saya lakukan entah itu secara sengaja atau tidak kepada orang lain seperti terputar balik menimpa hidup saya. Oke, katakanlah tidak kepada semua orang tapi dalam hal ini kalau saya kaitkan dengan karma yang saya alami lebih kepada orang-orang terdekat saya.

Pernah saya berpikir, apakah hidup hanya sekedar perputaran waktu saja. Hidup manusia hanya berotasi pada satu titik orbit yang dinamakan takdir. Dari satu titik ke titik yang lain untuk kemudian kembali ke titik awal, begitu seterusnya. Hal yang kita lakukan saat ini nantinya suatu saat akan kembali terulang kembali entah kapan. Dari yang kita tidak bernyawa akan kembali menjadi tidak bernyawa.

Seriously, saya jadi lebih perasa dan lebih berhati-hati ketika harus berhadapan dan menyikapi segala sesuatu dengan orang. Saya capek ketika harus kembali mendapati kehidupan buruk saya kembali lagi. Tapi entahlah, siapa yang tahu akan kemana hidup ini. Saya hanya berusaha untuk terus berlaku sebaik mungkin, terlepas dari itu baik atau buruk. Kalau memang Tuhan kasih jalannya seperti ini tentu saya ikhlas cuma sebagai hambanya saya terus minta"tolong Tuhan beri jalan yang lebih tenang dari sekarang"...

No comments: