Friday, May 6, 2011

.I.S.K.E.L.F.E.R.


“Treat me well and I might surpassed that. Treat me shit and you’ll know what to expect.” nicoletters

Ada yang masih jadi ganjalan hati sejak dulu yang belum sempat untuk saya jadikan tulisan disini. Hal itu berkaitan erat dengan "apakah orang merefleksikan diri mereka sendiri tentang apa yang telah mereka lakukan pada orang lain". Secara sederhananya bagaimana orang merefleksikan dirinya sendiri seperti ini, jika saya memperlakukan si A dengan suatu bentuk perlakuan tertentu, apakah hal tersebut bisa saya terima bila ada orang lain yang memperlakukan saya seperti itu?

Pada blog saya sebelumnya, saya tulis disitu bagaimana saya memperlakukan orang lain dimana layaknya umpan balik. Yang saya bahas disini akan menyambung juga hal tersebut. Saya secara pribadi akan sangat menerima apapun yang saya dapat dari orang lain apakah itu sebuah makian, lelucon yang lucu/ tidak atau mungkin sebuah guyon masalah pribadi atau apalah yang mungkin orang bisa sebut itu apa. Masalah akan muncul ketika saya mulai melempar balik hal yang sama ke orang tersebut, dan hasilnya? Most of them ngga terima. hahaha.. apakah itu yang namanya adil? :)) Atau kejadiannya begini, orang2 tersebut mendapat perlakuan yang sama tentang yang telah mereka lakukan kepada saya namun dari orang lain. And you know what? They act like they never done the same thing before!! Beberapa ada yang mengumpat atau ada yang lebih sopan memberi kenyinyirannya. Buat saya itu tidaklah menjadi sebuah permasalahan besar, HELL No! Saya cuma bisa ketawa dalam hati or maybe i'll give my best smile ever sambil berucap "Take what you've been done with me bitch!" :)

Solusi? Solusi nya ya ada di tiap individu. Bagaimana mereka merefleksikan diri tiap individu. Bagaimana mereka berani bertanggung jawab untuk menerima apa aja yang mereka udah lakuin ke orang. Karma still exist, no matter where you run! So be wise aja sih ketika orang memperlakukan saya sesuatu hal yang menurut saya tak pantas, suddenly i'll take my memories back apakah saya udah pernah ngelakuin hal yang sama ke orang? Klo belum ya, i'll revenge what you've been done with me or maybe klo saya tidak ada niat untuk membalas just wait somebody else will treat you the same..

-----------------------------------------------------------------------------------------------
image Source: JacquelinePHOTO

No comments: