Sunday, April 24, 2011

broken friendship!

source: tumblr

"Friendship is something that creates equality and mutuality, not a reward for finding equality or a way of intensifying existing mutuality." - unknown

Apa yang kalian tahu tentang pertemanan? atau mungkin lebih spesifiknya boleh saya bilang teman. Apa itu teman? Apa benar ada teman sejati diantara kita? Banyak pertanyaan itu muncul mengundang jawab namun tiada yang terjawab di pikiran saya. Entah mengapa, mungkin karena hati ini telah menutup rapat2 sebuah pertemanan yang abadi atau karena mungkin memang saya sendiri belum menemukannya..

Kita hidup setiap harinya selalu saja ada yang berubah, orang datang menggantikan yang pergi dan begitu seterusnya. Saya yakin bahwa orang yang datang pada kehidupan kita pastilah ada gunanya bagi diri kita sendiri, coba bayangkan bagaimana Tuhan membuat sebuah rencana atau kalau saya bilang lebih pada alur hidup kita dan orang lain bersinggungan. Padahal jika dirunut ada berapa banyak jalur-jalur yang ada, miliaran atau bahkan trilyunan lebih jalur manusia tapi kenapa Tuhan membuat saya misal harus bertemu dgn si B bukan dgn si C yang pasti itu ada manfaatnya. Entah baik atau buruk, siapa yang tahu :)

Lalu bagaimana jalan pertemanan saya? agak susah ini pertanyaan, dulu saya selalu pegang teguh bahwa "teman diatas segalanya" dan oke waktu itu saya masih bisa menerima segala resiko dari idealisme saya, entah harus mengorbankan orang terdekat saya bahkan keluarga saya yang waktu itu saya tidak sadar betapa mereka membutuhkan saya dan menyayangi saya. Buruknya hal ini terus berlanjut hingga kuliah. Berbagai macam hal yang saya korbankan kadang selalu berbanding terbalik dengan yang saya dapat, bukan masalah saya mau pamrih tapi kadang sakit rasanya kalau harus tau kenyataan berbeda dengan harapan!! Saya beri contoh begini, suatu ketika saya ada acara dengan org terdekat saya dan tiba2 seorang teman bilang bahwa saya harus datang ketempatnya untuk bla bla bla dan seketika itu pula saya langsung meninggalkan orang terdekat saya tersebut dan apa yg saya dapat hanya untuk sebuah masalah sepele, can't you believe on it? Fuck me! Lalu ada cerita pula ketika ada seorang teman yang sudah saya anggap saudara sendiri yang dimana saya selalu bercurah sesuatu tiba2 dia mengumbar hal tersebut dengan mudahnya sebagai bahan obrolan. Oh my.. what can i describe what friend are they.. Dan masih banyak lagi hal-hal yang sebenarnya jika diingat2 malah akan menambah luka itu terbuka lagi. So let it skipped..

Dari beragam pelajaran tersebut so i change my point of view, you will get what you give for me. Jadi seperti kalau kamu beri saya sebuah A maka saya pun akan memberimu sebuah A begitu pula ketika kamu memberi saya sebuah B maka B lah yang akan kamu terima dari saya. Saya pikir itu adalah hal paling rasional bagi saya saat ini. No excuse.. i'll never try treat someone so special for someone who called friend. Hidup saya ada di tangan saya bukan orang lain bahkan ada di teman. I mean it.. My last question is, do you still believe on BESTFRIEND?

"When I'm good I'm good, but when I'm bad I can be your worst nightmare ever!"

3 comments:

Meidhan Fidelia said...

*biting nails* kamu gak lagi ngomongin aku kan?? #worried #eaaa

sibonbon said...

wah ngga tau ya.. mungkin.. ;)

Meidhan Fidelia said...

kyaaaa.., *melayngkan gugatan cerai*